BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 26 Maret 2010

Artikel Softskil (Pancasila)

Masa Lalu,Sekarang,& yang Akan Datang
Dahulu, bagi yang baru mengenal dunia internet pasti akan beranggapan bahwa mesin pencari di internet yang paling familiar adalah Yahoo!. Saat pertama kali buka browser Internet Explorer (IE) halaman pertama yang muncul adalah halaman Yahoo! yang biasanya sengaja disetting sebagai mesin pencari default oleh sebagian besar pemakainya.
Saat ini, perusahaan Google Inc dengan mesin carinya yang paling friendly “Google” dimata pengujung menjadi mesin pencari paling banyak dipakai di seluruh negara. Menuduki peringkat satu dalam struktur raking ala Alexa. Dan Google-pun seolah menjadi pengganti pesaingnya yaitu Yahoo dan MSN. Belum lagi ditambah dengan munculnya browser baru bernama Google Chromeyang notabene familiar dengan sederhana tetapi mumpuni. Dimana tak perlu space dan RAM tinggi untuk dapat mengakses dan menjalankan Chrome dengan baik dan sempurna di komputer pribadi.
Masa akan datang, MSN dengan mesin pencari terbarunya dengan nama “Bing“. Tak mau kalah dengan sistem pencarian Google, MSN-pun menggunakan script baru untuk mesin pencari terbarunya yang konon lebih sempurna dari Google. Dengan fasilitas preview dari hasil crawl Bing pasti akan memberikan hasil yang relevant. Hal ini akan membuat para pemain SEO yang menggunakan metode black hat-nya kebingungan, metode black hat apa yang bisa diterapkan di dalam Bing ini. Dengan design homepage flash ringan dengan background yang selalu berganti dan fresh. Hingga saat ini belum ada yang tahu tentang metode SEO yang diterapkan di Bing. Mungkin tidak akan jauh berbeda dengan metode yang digunakan oleh MSN itu sendiri.
Masa lalu, masa sekarang, ataupun masa yang akan datang tidak akan ada yang tahu. Apakah “Bing” bisa menjadi trend mesin pencari masa depan? Kita lihat saja permainan ini beberapa tahun kedepan.

0 komentar: