BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 26 Maret 2010

Artikel Softskil (Pancasila)

ANAK SOMBONG
Suatu hari di SMP Negeri 100 kota Bandung, terdapat anak bernama Jack. Dia anak pengusaha kaya berpenghasilan 100 juta perbulan. Jack anaknya kurang pintar sehingga ia tidak diterima di sekolah internasional dan terpaksa sekolah di sekolah negeri.Ia masuk ke kelas 7Z. Dimana 40% siswanya adalah siswa tidak mampu. Di kelas, ia biasa menyombongkan barang-barang mewah yang dimilikinya.
Lama kelamaan temannya menjadi kesal dan sangat kesal, Bagaimana mereka selalu ditindas dan dipalak Jack untuk menambah kekayaannya yang sudah banyak. Gurunya juga merasa prihatin dengan kelakuan Jack sehingga seringkali ia mendapat nilai 0.Tiba-tiba, seorang murid bernama Dindin mempunyai ide emas, NEM nya 30, namun ia tidak mampu sehingga terpaksa masuk SMP 100.
Seringkali ia bisa memecahkan permasalahan dengan baik."Aku tahu, bagaimana caranya agar si Jack itu bisa sadar dan tidak sombong ke kita lagi" ujar Dindin"Bagaimana caranya?" tanya Maman"Kita kumpulkan uang sebanyak-banyaknya" ujar DindinMereka mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.
Dindin menipu Jack bahwa itu sumbangan wajib sekolah."Mengapa aku harus memberikan uang untuk hal yang tidak berguna ini!!!!!" tanya Jack dengan marah"Ini kewajiban sekolah" ujar Dindin5 bulan kemudian, uang yang terkumpul 160.000 tapi semua murid kecuali Dindin tidak tahu apa yang akan mereka lakukan terhadap uang tersebut."Din, itu duit buat apa sih" tanya Encang Kurnia"Kita nonton Persib di Si Jalak Harupat, Si Jack diajak juga" ujar Dindin"Sebetulnya aku kasihan dan peduli sama dia, dengan cara ini, kita akan membantunya" ujar AsepDindin menawarkan satu tiket untuk Jack"Hei, mau ikut kami menonton Persib di Jalak Harupat tidak?" tanya Dindin"Persib? HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA, KAMPUNGAN DASAR!!!!!! PERSIB ITU TIM KAMPUNG, KALO MANCHESTER UNITED AKU BARU MAU!!!" ujar Jack sambil tertawa terbahak-bahakJack pun akhirnya mau menonton untuk menunjukan seberapa 'kampung' nya PERSIB itu.
Kebetulan saat itu Persib akan melawan Persija, musuh abadi Persib. Dindin dan teman-temannya pergi dengan mencarter angkot sedangkan Jack pergi menggunakan helikopter.Sesampainya di Jalak Harupat, mereka langsung memasuki tribun penonton. Tribun itu mempunyai atap dan penonton yang ada disana suka bernyanyi sembari menghina Persija.Kick Off dimulai, dalam 12 menit Persib unggul 1-0 melalui gol Gonzales. dimenit 20 Persija mencetak gol namun dibalas 2 menit kemudian. Di menit 25, Viking menyanyikan yel-yel andalannya, yang ditunggu Dindin dan kawan-kawan."VIKING BONEK SAMA SAJA ASAL JANGAN THE JACK, THE JACK ITU" Lagu itu dilanjut dengan nama binatang yang gigitannya menyebabkan rabies. Jack pun marah dan dengan dongkol meninggalkan tribun dengan kesal.Keesokan harinya, Jack sudah menyadari apa yang sudah ia perbuat ternyata sudah membuat mereka sakit hati. Jack berjanji untuk tidak sombong dan mulai bersahabat denga Dindin dkk...

0 komentar: