BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 06 Oktober 2009

KOMPUTER

Pada tahun 1937 Dr. John V. Atanasoff secara resmi di beri penghargaan atas diciptakannya komputer elektronik digital. Dr. Atanasoff mengembangkan komputer elektronik digital pertama sejak 1937 – 1942 dan di bantu oleh mahasiswa lulusan yang bernama Clifford Berry .
Dr.John V. Atanasoff sangat bangga dengan hasil yang dicapainya,ia juga sangat berterimakasih kepada mahasiswa kelulusan yang bernama Clifford Berry.Oleh karena itu ia menyebut penemuannya sebagai Atanasoff-Berry Computer Tu bisa juga disingkat menjadi ABC
Kemudian pada tahun 1946 Setelah berbicara dengan Dr. Atanasoff, membaca buku manual yang isinya tentang bagaimana cara kerja ABC dan melihat ABC, Dr. John W.Mauchly bekerja sama dengan Mr. J. Presper Eckert untuk mengembangkan sebuah mesin yang bisa menghitung lintasan peluru (trajectory) untuk wilayah Angkatan Darat Amerika. Hasilnya, sebuah komputer elektronik skala besar yang telah selesai tahun 1946 dan bernama ENIAC.
Karena beribu-ribu kali lebih cepat dari mesin komputer sebelumnya yang telah di.ciptakan oleh Dr.Jhon V.Atanasoff , ENIAC merupakan sebuah terobosan besar-besaran dalam teknologi komputer. Beratnya 30 ton, menempati ruangan seluas 1500 kaki kuadrat, dan memiliki lebih dari 18.000 tabung hampa udara (vacuum tube). Legenda menyatakan bahwa ENIAC yang dibuat di Universitas Pennsylvania telah mengurangi ‘pasokan’ cahaya untuk Philadelphia bila diaktifkan secara langsung.
tahun (1946 – 1959) UNIVAC I. Komputer generasi pertama dikarakteristikan dengan keistimewaan yang sangat mencolok pada ENIAC– tabung hampa udara. Sampai tahun 1950, beberapa komputer lain menggunakan tabung tersebut, setiap komputer memberikan kemajuan yang berarti dalam pengembangan komputer.dan pada setiap tahunnya mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pengembangan tersebut termasuk binary aritmetic, random access, dan konsep dari program yang tersimpan.
The U.S. Bureau of Cencus pada tahun 1951 menginstalasi komputer komersial pertama yang bernama Universal Automatic Computer – UNIVAC I. UNIVAC I dikembangkan oleh Mauchly dan Eckert untuk Remington-Rand Corporation.
Kemudian Komputer memiliki kemajuan yang sangat bagus.karena tiap tahunnya,semakin berkembang,,dari generasi pertama hingga saat ini.

sumber :
Http\\:www.google.com\sejarah komputer.com

0 komentar: